5 Cara Menyembuhkan Tekanan Darah Rendah

Sebagian besar orang mengalami tekanan darah rendah atau hipotensi. Lalu, cara apa yang paling ampuh untuk menyembuhkan tekanan darah rendah?

Berikut ini adalah cara menyembuhkan darah rendah yang baik dan dapat Anda lakukan untuk mengatasi darah rendah Anda.

Mengkonsumsi Kacang-kacangan

Menyembuhkan Tekanan Darah Rendah

Ternyata kacang-kacangan dapat menaikkan tekanan darah rendah. Kacang-kacangan, seperti buncis, kacang hijau, kacang merah, dan yang lainnya bisa menjadi cara yang ampuh untuk menyembuhkan darah rendah. kacang-kacangan bisa dicerna dengan pelan-pelan oleh sistem pencernaan dan hal ini dapat menaikkan tekanan darah.

Banyak asupan Air mineral

water 2315559 640

Kekurangan cairan dalam tubuh dapat mengakibatkan tekanan darah menjadi rendah. Nah, untuk itulah, perbanyaklah dalam mengkonsumsi air putih. Sebaiknya, konsumsi air putih kurang lebih 8-10 gelas setiap harinya.

Mengkonsumsi Bayam

mengatasi tekanan darah rendah

Salah satu cara menyembuhkan darah rendah yang baik adalah dengan mengkonsumsi sayuran yang satu ini. Bayam merupakan sayuran sehat yang mempunyai kandungan kalium yang tinggi dan kandungan sodium yang sedikit. Kandungan mineral tersebut baik untuk mereka yang mempunyai tekanan darah rendah. Selain kedua kandungan tadi, ada juga kandungan folat dalam bayam. Kandungan ini dapat membantu dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Ditambah lagi dapat memperlancar aliran darah, karena folat dapat melenturkan pembuluh darah.

Mengkonsumsi daging dan hati ayam

mengobati tekanan darah rendah

Daging dan hati ayam mengandung protein hewani yang dapat menaikkan tekanan darah. Untuk membangun sel-sel dalam pembuluh darah, protein sangat dibutuhkan untuk memperlancar aliran darah dalam tubuh kita.

Mengkonsumsi roti, oatmeal, dan sereal

Makanan-makanan tersebut mempunyai kandungan zat besi hingga 20% yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Gandum yang merupakan bahan utama dari makanan tersebut juga dapat menekan resiko akan munculnya darah rendah.

Risiko tekanan darah rendah semasa hamil – ibu hamil memiliki resiko terkena tekanan darah rendah, terutama waktu trimester kedua dan ketiga. Untuk itu pada masa-masa tersebut disarankan ibu hamil banyak mengkonsumsi makanan sehat.

Oke, mulai dari sekarang cobalah tips di atas yaitu cara menyembuhkan darah rendah yang baik. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Mengapa Obat Tekanan Darah Saya Tidak Bekerja?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *